Windows 10 Siap Memanjakan Penggunanya di Indonesia


Beberapa hari yang lalu seorang teman kampus posting status di akun facebooknya. Dirinya mengatakan bahwa telah mendapatkan email resmi dari pihak microsoft untuk mendownload windows 10. Kok dia bisa dapat? Tentu, waktu masih kuliah dulu (sekarang dirinya S2) pernah mengambil hak sebagai mahasiswa untuk mendapatkan 1 keping CD asli windows 8. Sayangnya, saya tidak mengambil, jadi bagi pemegang windows 7 atau 8 yang asli, akan mendapatkan email seperti itu. Lalu langsung deh mendownloadnya. Enak sekali. Padahal saya masih bertahan di windows 7 dan belum beranjak ke windows 8, eh sudah ada aja windows 10.

Apa banyak perbedaan dengan windows 8? Sebenarnya windows 10 ini pengembangan dari windows 8 itu sendiri. Interfacenya sama, namun perubahan pada start menu dan pengembangan keyboard dan mouse itu sendiri agar lebih nyaman digunakan oleh penggunanya. Windows 10 ini sendiri gratis cuma sampai 1 tahun saja. Jika kamu mendownload dan mengupgrade ke dalam windows 10, kamu harus siap untuk membayar lisensinya tahun depan. Setidaknya lisensi ini akan dihargai Rp 1,5 juta loh. Tidak terlalu mahal seperti varian windows 7. Lalu apa ada lagi yang diperbaharui untuk windows 10 ini? Ada dong.


Ya, pada gambar tersebut kamu bisa melihat beberapa fitur yang menjadi unggulan dari windows 10 sendiri. Tentu start menu yang sudah dijelaskan diawal lebih mengusung tema windows pendahulunya. Belum lagi browser IE sudah dimusnahkan. Artinya, kamu tidak perlu lagi menginstal windows firefox atau chrome untuk dapat berselancar internet. Karena IE yang digantikan ini jauh lebih baik daripada yang dulu. Namanya microsoft edge. Ya, yang dulu lemot sekali. Sekarang sudah tidak, jadi untuk mengintas atau mendownload beberapa aplikasi gratisan di internet seperti pemutar musik dan vidio akan mudah bagimu.

Belum lagi windows yang ini juga mengusung Direcx 12, Artinya unggul dalam bahan untuk bermain gaming. Belum lagi terintegrasi dengan game X-box. Wah, bagi kamu yang punya X-box makin lengkap nih. Jadi kamu akan merasakan sensasi seperti windows 8 namun dengan kemudahan navigasi layaknya windows 7. Untuk keunggulan lainnya tentu tidak bisa dibahas sejelas mungkin, maaf, karena memang harus download dulu dan utak-atik sana-sini. Tapi semoga ulasan singkat ini cukup membuatmu jelas untuk langsung menjajal keunggulan windows 10 di laptop atau komputermu.

Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Windows 10 Siap Memanjakan Penggunanya di Indonesia"

Posting Komentar