Apakah Harga Iphone 6 Terlalu Mahal?


Pertanyaan pada judul sebenarnya agak sulit dijawab. Kenapa? alasannya mudah saja, karena produk dari Apple biasanya memang mengusung citra diri yang mewah dan elegan. Khusus membidik mereka yang memang memiliki kemampuan ekonomi diatas rata-rata masyarakat di negaranya. Sehingga tidak jarang produk dari Apple yaitu berupa gadget handphone selalu mahal harganya. Belum lagi produk terbaru dari Iphone 6 ini. Produk Iphone sebelumnya seperti Iphone 5 dihargai setengah dari harga Iphone 6. Bayangkan saja, harga Iphone 5 sekarang ini tembus sampai 6 jutaan rupiah. Berarti harga Iphone 6 sampai 12 jutaan rupiah. What!? Ya, seperti harga 1 sepeda motor keluaran terbaru.

Tips membeli Iphone 6 ini tentu dengan mencarinya di toko online yang ada. Pertama, datanglah dulu ke toko offline di kotamu, tempat menjual hape baru, pusat penjualan hape tentunya. Tanyakan apakah sudah menjual Iphone 6. Jika sudah tanyakan harganya dan fasilitas apa yang didapatkan. Lalu bandingkan langsung secara online. Buka hapemu, dan browsing harga Iphone 6 secara online. Biasanya harga beli tidak berbeda jauh dengan di toko offline. Tapi seperti toko online lazada misalnya, mereka mampu membuat potongan harga hingga 2 juta rupiah. Sehingga harga Iphone 6 yang awalnya 12 jutaan rupiah itu bisa didapatkan dengan harga 10 jutaan rupiah.

Masih tetap mahal ya? Jelas, bagi saya fungsi dari handphone ataupun gadget lainnya seperti tablet tak lebih dari alat komunikasi. Ingin berkarya? Saya lebih memilih menggunakan laptop. Karena lebih lebar layarnya, keyboardnya juga lebih jelas, dan banyak aplikasi untuk berkarya yang bisa diinstal. Sedangkan gadget dengan genggaman tidaklah semaksimal laptop walaupun bisa dipakai untuk berkarya. Seperti memotret dan juga untuk merekam vidio. Namun ya, tergantung selera masing-masing sih. Apakah kamu ingin membeli Iphone 6? Bagi yang sudah punya Iphone 5, silahkan saja. Tapi bagi yang belum pernah pegang dan punya Iphone, tips kami, cobalah membeli Iphone 4. Lalu rasakan sensasi iOSnya. Walau tidak sefleksibel Android, tetap memiliki cita rasa sendiri. Iphone 4 bisa dibeli harga barunya sekitar 2 jutaan rupiah atau yang masih menggunakan harga lama di toko offline bisa dibeli dengan harga 3 jutaan rupiah. Jauh lebih murah dibandingkan membeli Iphone 6.


Tapi kualitasnya kan lain. Benar. Tapi efektif tidak untuk kamu berkarya? Kalau cuma menikmati hiburan seperti game, pemutar musik dan vidio, internet, sosial media, tentu harga 12 jutaan itu bisa untuk paketan internet lebih dari 2 tahunan. Haha, malah kamu cukup membeli XiaMi atau Sony seperti saya yang harganya jauh lebih murah dengan spesifikasi juga tidak kalah berkualitas dengan tambahan paketan internet yang cukup banyak. Sekali lagi tergantung selera memang. Biasanya membeli gadget mahal akan menaikkan standar kualitas dirimu. Tapi bagi saya pribadi, selama masih awet untuk sekedar main game, liat youtube, main sosmed, ya yang murah dengan harga 2 hingga 3 jutaan rupiah, handphone apapun sudah bisa mengcover semua kebutuhanmu.

Cukup mahal Iphone 6? Tentu! Di Amerika saja 12 jutaan seharga 1000 dollar. Itu sangat mahal, bahkan gaji karyawan kelas bawah di sana bisa sampai 1000 dollar perbulan. Jadi ya tetap saja mahal di negara manapun. Semoga bermanfaat ya, bijaklah membeli gadget barumu.

Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Apakah Harga Iphone 6 Terlalu Mahal?"

Posting Komentar