Gambar Meme yang Sempat Heboh di Indonesia


Jagad lawak sekali lagi dihebohkan dengan gambar-gambar lucu atau meme (red:dibaca mem) melalui sosial media. Selalu saja ada viral yaitu efek tersebar luas di kalangan masyarakat. Artinya masyarakat kita sama-sama memiliki keinginan untuk berbagi apa yang menurutnya dianggap menarik, penting, lucu, unik, dan lain sebagainya. Nah, itulah meme mulai berkembang sejak tahun 2014 yang lalu. Dulu meme di Indonesia hanya didominasi oleh meme dari luar negeri semisal meme yao ming dan meme brian. Tau kan? Coba lihat lagi gambar diatas, itu meme yao ming dan brian yang sempat populer di jagad internet.

Selain meme internasional diatas, tentu ada meme dari Indonesia yang cukup menghebohkan kita juga. Tidak jarang direupload berkali-kali hingga menjadi lebih lucu dari yang sudah ada. Seperti meme brian itu, lucu sekali beberapa kali di upload dengan diganti-ganti quotes yang lucu-lucu. Yuk, lihat meme apa saja yang cukup lucu yang ada asli dari Indonesia.


Nah, Syahrini juga pernah menjadi bulan-bulanan masyarakat Indonesia di internet lantaran beberapa kali mengupload foto dan vidio clip di Instagramnya. Foto dan vidio tersebut dijadikan meme berkali-kali oleh orang-orang lantaran memang sepertinya Syahrini ingin membuat tren. Sebagian masyarakat menganggap kehebohan syahrinilah yang menjadikannya layak untuk dibuatkan memenya. Meme seperti gambar diatas yang berbentuk seperti atap sebuah rumah misalnya. Lalu foto tersebut dipotong dan ditempelkan ke berbagai foto-foto lain yang tentu membuat lucu. Selain itu juga ada meme "i feel free" dan juga "maju mundur cantik" ala Syahrini yang sempat membuat heboh. Ya, kalau tanpa sensasi bukan syahrini namanya kan? Itulah Indonesia. Hehehe.

Seorang polisi wanita, Brigadir Dewi Sri Mulyani juga sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat. Beliau tidak seheboh Syahrini tentunya. Namun ada kalimat yang beliau ucapkan yang sempat dipotong dan ditempelkan dengan foto beliau. Lalu dibuatlah berbagai anekdot hal-hal lucu yang tidak terduga. Tentu membuat lucu. Bahkan beberapa kali masuk dalam berita di berbagai media televisi dan internet. Coba lihat gambar meme beliau dibawah ini.


Nah lucu kan? Membuat meme juga tidak terlalu sulit kok. Asalkan kamu berhasil menemukan gambar atau objek yang lucu untuk difoto. Lalu fotolah, pindahkan ke aplikasi editing foto. Nah, selesai deh, tinggal tambahkan beberapa kata lucu atau gabungkan foto-foto lucu sekaligus. Beberapa gabungan foto lucu bisa dilihat dibawah. Kadang beberapa meme gabungan foto juga hadir pada tokoh-tokoh terkenal di Indonesia atau pejabat-pejabat di Indonesia. Namun, harus tetap mengutamakan etika dalam bercanda ya. Jangan sampai meme yang kita buat, malah menyinggung perasaan orang lain dan berbuntut panjang di ranah hukum. Coba lihat meme dibawah ini sebagai meme terakhir.


Semoga terhibur ya, dan selamat berkreasi dengan meme buatanmu sendiri.

Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Gambar Meme yang Sempat Heboh di Indonesia"

Posting Komentar