Pilih BBM atau WhatsApp Untuk Hapemu?


Handphone zaman sekarang memang sudah canggih-canggih. Tidak mengherankan OS besutan Android, iOS dan Windows Phone telah memanjakan kita. Sehingga Hape akan lebih praktis karena bisa melakukan tugas multifungsi yang sebelumnya tidak bisa. Hape akhirnya menjadi wadah yang tidak sekedar telpon dan SMS-an. Tetapi juga bermain game, mengedit vidio atau dokumen, serta berbisnis melalui sosial media atau blog. Belum lagi variannya yang semakin banyak dan hampir dalam jangka waktu 6 bulan sekali selalu ada hape baru, orang-orang juga semakin cepat berpindah-pindah hape. Jual yang lama, lalu beli yang baru. Selain juga faktor mendukung tidak sebatas merek. Melainkan spesifikasinya yang mumpuni. Nah, aplikasi chatting juga semakin banyak pembuatnya. Dulu BBM besutan BlackBerry ini mampu menguasai pasar Indonesia. Namun setelah Android masuk dengan beragam aplikasi chatting baik langsung di social media seperti twitter dan facebook, lalu juga Line dan WhatsApp, maka BlackBerry pun harus mengakui mereka kalah bersaing. Oke, lalu kamu pilih mana nih antara WhatsApp dan BBM untuk hapemu?

Oke, BBM sendiri terlambat masuk dalam dunia Android. Sehingga orang lebih dulu menggunakan WhatsApp. Tapi bukan berarti BBM tidak memiliki fitur yang menarik untuk dicoba. Di BBM sendiri, terdapat news feed atau panel beranda. Sehingga kita bisa melihat dengan jelas orang-orang yang ada di kontak kita sedang update status mereka. Selain itu, grup BBM juga jauh lebih banyak digunakan orang-orang dalam rangka berbisnis. Sehingga kamu juga bisa menggunakan BBM untuk berbisnis. Selain itu, ada channels yang bisa diikuti. Channels ini mirip dengan yang ada di Line. Jadi beberapa akun anonim atau brand perusahaan besar membuat channel untuk memberikan info terbaru mereka pada para pengguna BBM. Kelebihan lainnya coba lihat pada gambar dibawah ini.


Kalau kurang besar, bisa kamu klik gambar diatas. Oke, lanjut ke ulasan WhatsApp. Bedanya apa nih? WhatsApp lebih cenderung mengutamakan kenyamanan dalam berinteraksi komunikasi. Lain dengan BBM yang menyediakan fitur grup untuk bisnis ataupun channel untuk info hiburan. Sedangkan WhatsApp. Tidak menyediakan itu semua. Loh? Benar. WhatsApp hanya khusus untuk grup dan komunikasi yang intens seperti alumni, teman lama, teman kampus, komunitas, dan lainnya. Lantaran tidak semewah BBM, tentu tetap diperhitungkan untuk digunakan lantaran WhatsApp termasuk aplikasi yang ringan dan sudah direview oleh pengguna Android mencapai 26 juta dengan rating 4,4. Sedangkan di BBM rating usernya baru mencapai angka 4 juta dengan rating 4,3.Silahkan lihat fitur dibawah ini.


Silahkan klik gambar diatas juga untuk tahu lebih lanjut soal WhatsApp. Oke, memang benar, setiap handphone yang kamu miliki terdapat lebih dari 2 aplikasi chatting. Bahkan ada yang memiliki hampir semua aplikasi chatting. Sebenarnya tidak perlu sampai begitu. Karena kita bisa memakai setidaknya 1 saja aplikasi chatting. Caranya? Mudahnya, instal aplikasi chatting populer seperti Line, WhatsApp, dan BBM. Lalu lihat mana yang teman-temanmu paling banyak menggunakannya. Tidak semua memang teman menggunakan Line misalnya. Tidak semua juga menggunakan BBM. Jadi uninstal aplikasi chatting yang tidak terlalu dibutuhkan seperti aplikasi yang mana sepi sekali dari komunikasi antara kamu dan temanmu. Seperti Line misalnya. Karena terlalu berisik dengannotifikasi game, maka saya tidak terlalu butuh dengan Line. Kecuali memang saya ingin sekali memainkan game online dari Line. Nah, semoga ulasan singkat ini bermanfaat buatmu ya.

Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Pilih BBM atau WhatsApp Untuk Hapemu?"

Posting Komentar