Etika Model Baju Remaja Perempuan Seperti Apa?


Trend busana atau model baju remaja sekarang sudah banyak berkembang. Terlalu cepat malahan. Karena dibombardir oleh trend desain baju remaja dari Amerika dan juga Korea Selatan. Sehingga banyak pilihan namun tentu harus tahu etika juga. Walaupun, tidak selalu benar dalam kondisi yang beragam etika bisa menyelamatkan seorang perempuan dari tindak kriminalitas. Ya, intinya, tetaplah beretika dalam berpakaian agar tidak mengurangi rasa percaya diri sebagai seorang perempuan ketika berada di tempat umum. Juga sebagai alasan kepantasan yaitu perempuan semestinya terlihat cantik dan anggun tanpa mengurangi keselamatan diri. Oke, langsung saja yuk, apa saja etika dalam model baju remaja perempuan.

Kurangi Memakai Perhiasan Berlebihan

Ini agak sulit ditemui memang, sekarang remaja sudah jarang menggunakan perhiasan mewah. Lantaran sudah banyak anggapan perhiasan mewah hanyalah untuk wanita dewasa. Selain juga anggapan bahwa perhiasan hanyalah untuk kaum ibu-ibu. Perhiasan seperti apa sih yang patut dijaga agar tetap dalam koridor etika model baju remaja perempuan? Oke, seperti jam tangan. Jam tangan sekarang ini modelnya unik dan cantik-cantik. Harganya juga tidak kalah fantastis ketimbang perhiasan seperti gelang, kalung dan cincin. Jam tangan seperti merek Olivia Burton, Rolex, dan Michael Kors cukup mahal. Belum lagi jika jam tangan itu bertabur permata kecil atau berwarna emas. Sekarang lagi trend kan jam tangan berwarna emas itu. Jadi berhati-hatilah. Intinya padankan dengan tepat saja baju dengan jam tangan. Jika ingin menggunakan jam tangan seperti itu, tentu gunakan di tempat yang mana sudah dipahami lokasinya aman dan tidak digunakan dalam jangka waktu lama di luar rumah.

Cerdas Dalam Memilih Rok Juga Penting

Rok pendek jadi dambaan remaja perempuan apalagi yang bertubuh langsing. Belum lagi jika rok pendek itu menjadi satu dengan dress. Pasti banyak remaja perempuan ingin memakainya lantaran memang menambah daya tarik terhadap orang lain terutama laki-laki. Rok banyak ragamnya. Dari yang banyak lipatannya sampai yang ketat. Dari yang dibawah lutut sampai yang diatas lutut. Gunakan rok dengan fungsinya, namun tetap elegan. Sebisa mungkin mengurangi rok pendek diatas lutut jika memang banyak kegiatan yang duduk di depan umum. Karena akan menyulitkan bagi remaja perempuan yang menggunakan rok pendek terlalu sering duduk di depan umum. Untuk itulah banyak sekali model baju dengan rok pendek untuk kegiatan seperti pesta saja yang tidak membutuhkan banyak aktifitas duduk.

Perhatikan Model Baju yang Banyak Belahan dan Ketat

Ya, model baju yang ketat memang menonjolkan sisi tubuh artinya memperlihatkan jelas bentuk tubuh. Remaja perempuan yang langsing tentu akan bangga memamerkan bentuk tubuh langsingnya. Sehingga sering menggunakan model baju yang ketat. Selain itu juga model baju dengan banyak belahan seperti belahan punggung, belahan lengan, juga perlu diperhatikan penggunaannya. Ada juga model baju remaja perempuan yang transparan. Ya, pemilihan model baju modis dan trendi sebenarnya bisa tanpa harus mengurangi kepantasan pemakainya. Di Indonesia, masih menganut asas ketimuran, artinya, saat kita menghargai diri sendiri dalam berpakaian, maka orang lain pun akan menghargai diri kita. Lain dengan di Korea Selatan ataupun Amerika. Artinya, tidak semua model baju bisa diadaptasi langsung. Jadi pilihlah dengan bijaksana model baju yang cenderung banyak belahan dan ketat.

Etika berpakaian penting karena membentuk citra diri di mata orang lain. Benar, kalau apa yang kita gunakan adalah hak kita dan juga orang lain tidak berkepentingan untuk mengomentarinya. Namun, bukan berarti terlalu bebas. Menjadi cantik adalah dambaan remaja perempuan tentunya. Namun, menjadi cantik juga tetap bisa dengan model baju remaja perempuan yang tetap beretika. Semoga hunting bajumu kali ini tidak salah ya. Sayangkan jika beli baju yang akhirnya cuma bisa dipakai satu kali saja karena merasa risih dilihat oleh orang lain.


Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Etika Model Baju Remaja Perempuan Seperti Apa?"

Posting Komentar