Nasi Goreng Masih Menjadi Tren Masakan di Pencarian Google


Apa itu nasih goreng? Wah, gak usah ditanya lagi deh. Nasi goreng mudahnya adalah nasi yang sudah matang, dimasak lagi dengan cara menggorengnya yang mana tercampur bumbu rempah yang membuat nasi putih tersebut menjadi lebih kaya akan rasa. Heran sebenarnya, ternyata nasi goreng menempati posisi yang cukup signifikan di pencarian google. Bukan tanpa alasan. Toh nyatanya, nasi goreng sendiri adalah masakan yang paling mudah, cepat, dan hemat. Mudah, karena hampir setiap orang tanpa keahlian khusus koki bisa menggorengnya. Cepat, karena sudah banyak bumbu instan nasi goreng yang dijual bebas. Hemat, ya jelas, bahan utamanya nasi. Mau dikasih lauk ayam, sosis, ikan, atau tidak sama sekali tetap jadi kan? Hehe, nah, ayo-ayo, kenali nasi goreng lebih jauh.

Nasi goreng sudah ada sejak zaman dahulu kala di etnis Tionghoa yang ada di daratan Cina, memasak nasi kembali lantaran makanan yang dingin tidak disukai oleh mereka. Karena sayang nasi sisa harus dibuang, maka dari itu, nasi yang sudah lama itu bisa dimasak lagi dengan cara menggorengnya. Lantas, karena termasuk mudah dan cepat, pelaut asal daratan Cina mulailah berdagang dan merantau ke seluruh penjuru Asia terutama di Asia Tenggara dan terjadilah akulturasi dengan jalan makan dan masakan. Tentu berbeda cita rasa nasi goreng kita dengan asli orang Cina. Dibawah ini beberapa varian nasi goreng yang bisa kamu baca.

Nasi Goreng Varian Lauk

Nasi goreng ini jelas saja hanya mengandalkan varian lauknya. Bumbunya hampir semua sama, hanya saja lauknya berbeda-beda. Dari nasi goreng sosis, nasi goreng udang, cumi, nasi goreng telor, nasi goreng empela ati, nasi goreng ayam, sapi, intinya hanya varian lauk. Nasi goreng tipe ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima keliling yang menggunakan gerobak ataupun yang membuka warung tenda di pinggir jalan. Soal rasa? Sebelas dua belas. Artinya, rasa akan berubah jika kita mengunyah lauk bersama nasi gorengnya. Lalu rasa akan berbeda tentu dari zat-zat kimia yang dikeluarkan oleh lauk untuk menambah cita rasa dari nasi goreng itu sendiri. Tidak jarang restoran besar juga menyediakan varian nasi goreng dari segi lauk yang bermacam-macam. Tapi jarang sekali.

Nasi Goreng Over Bumbu

Nasi goreng ini termasuk varian restoran dan varian pedagang kaki lima. Tidak mengherankan memang jika melihat nasi goreng mamang-mamang itu warnanya lebih cerah dibandingkan nasi goreng restoran atau hotel. Tentu karena nasi goreng sang mamang itu over bumbu. Lihat saja bumbu garam, dan saos tomat yang ditambahkan begitu saja semena-mena. Haha. Rasanya memang lebih kuat dibandingkan yang dibuat oleh hotel atau restoran. Namun tentu kurang sehat. Selain itu juga dari kualitas saos tomat yang digunakan berbeda. Kualitas saos yang mahal tentu warnanya lebih pucat hasil akhirnya. Sedangkan saos tomat murah tentu warnanya lebih terang. Ini artinya ada perawarna makanan pada saos tomat yang berlebihan. Hingga menyebabkan warna nasi goreng bisa berbeda 180 derajat.

Nasi Goreng Polosan

Nasi goreng ini termasuk varian murah dan mahal. Polosan artinya, nasi goreng ini tidak menggunakan banyak sayuran seperti wortel, brokoli, jagung, kacang-kacangan, dan lainnya. Jadi benar-benar polos yaitu nasi goreng plus lauk. Murah, tentu, tapi juga kurang memanjakan lidah kan. Sayang sekali. Jangan heran nasi goreng yang memiliki cita rasa tinggi juga ditambahkan bumbu buah didalamnya seperti mangga dan nanas. Aneh kan? Tapi nyata itu ada. Bahkan ada juga yang menambahkan keju di dalamnya. Wuih... jelas rasanya nano-nano. Tapi jelas juga nasi gorengnya tidak lagi polosan bahkan berkelas layaknya koki kelas dunia seperti master chef begitu. Hehe.

Nah, itu tadi beberapa varian nasi goreng yang masuk dalam jajaran tren pencarian di google. Banyak orang yang mencari tidak sekedar membuat nasi goreng mudah dan murah loh. Ada yang mencari juga dengan resep-resep rempah tradisional sampai resep berkualitas dan kompleks. Semoga terhibur.

Artikel Keren Lainnya:

0 Response to "Nasi Goreng Masih Menjadi Tren Masakan di Pencarian Google"

Posting Komentar